Friday, July 26, 2013

Firefox Perkenalkan Logo Baru




Melalui resminya blog yang Firefox memperkenalkan logo baru yang diciptakan oleh Sean Martell, serta memperkenalkan browser Firefox 23 beta, meskipun dua hari lalu Firefox baru saja merilis Firefox versi 22.

Jika sebelumnya dikenal sebagai Firefox untuk desktop browser, namun seiring dengan perkembangan internet yang cukup cepat, sekarang sudah tersedia untuk berbagai Browser Firefox platform, seperti Android, Mac, Windows dan Linux, serta menjadi pasar. Dan tidak lagi akan menjadi sistem operasi sebuat untuk perangkat mobile.

Melalui evolusi tidak, Firefox secara perlahan dan hampir tidak menyadari bahwa mereka telah mengubah gambar logo dan ikon yang perlahan-lahan. Dari gambar logo di bawah ini memang terlihat sama, namun secara bertahap dimodernisasi untuk mencerminkan peran Firefox di Web yang selalu berubah hingga 2013.



Firefox menyebutkan untuk memperbarui logo diciptakan khusus untuk menjadi lebih cocok untuk mobile, karena mereka pikir logo baru akan terlihat baik pada berbagai ukuran. Logo ini telah dioptimalkan sehingga menjadi tajam dan membersihkan perangkat dengan layar kecil atau resolusi rendah. Logo juga skala cukup baik untuk digunakan pada layar retina.

Jika evolusi diamati oleh FireFox logo dari tahun 2004 sampai saat ini, logo yang dibuat oleh 3 orang yang berbeda, yaitu: Jon Hicks (2004-2005), Alex Faaborg (2005-2009), Sean Martell (2009-2013).

Sumber Daya

No comments:

Post a Comment